Followers

SALAM EIDUL FITRI ... MAAF ZAHIR DAN BATIN :)



MAKNA EIDULFITRI

Oleh : Akhi Ahmad Kamil

Tuan2 yang dikasihi..

Apakah makna Idulfitri?

Ia digabungkan dari dua kalimah, iaitu عيد dan الفطر.

Adapun عيد , maknanya adalah hari kebesaran, dimana ramai manusia berhimpun pada hari tersebut untuk menyambut satu-satu perayaan. Ia boleh juga diterjemah dengan 'kembali' kerana asal ambilan kalimah itu adalah daripada عاد يعود yang bermaksud kembali.

Kalau ada para pelajar lughah arabiyyah yang bertanya, 'Kenapa jamaknya jadi أعياد bukan أعواد?' . Jawapannya adalah kerana berlaku badal ataupun penggantian huruf daripada wau kepada ya. Dan dari segi sorof, ia adalah badal lazim.

Adapun الفطر, maknanya adalah berbuka. Boleh juga diertikan dengan makna fitrah.

Kalimah Aidilfitri yang biasa kita gunakan sebenarnya kurang tepat dari segi sebutan Arabnya. Namun ia bukanlah isu besar yang mesti kita bahaskan sangat.

Cuma apa yang penting adalah ketulusan hati kita dalam melafazkan ucapan itu yang sebenarnya adalah satu DOA.

Bila kita ucap Salam Idulfitri, maknanya kita seolah-olah mengucapkan Selamat Kembali Kepada Fitrah wahai saudaraku. Dan iniliah terjemahan Idulfitri yang paling saya suka.. :)

Rujukan - Lisanul Arab , Al-Mu'jam Al-Wasith

2 comments:

IBU PUSPITA said...

Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini IBU PUSPITA seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar ibu hayati yg dari honkong tentan MBAH KABOIREN yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus,kini saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH KABOIREN dan jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KABOIREN di 085-260-482-111,saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui MBAH KABOIREN saya juga sudah bisa sesukses ini dan jangan mudah percaya kepada MBAH yg lain selain MBAH KABOIREN karna saya juga pernah mengalami yg namanya dibohongin sama para normal yg lain,ini bukan rekayasa dari saya melainkan ini kisah nyata dari seorang TKI....Untuk yg punya rum erimakasih atas tumpangannya. KLIK _ GHOB _ 2D 3D _ 4D _ 6D _ DISINI












Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini IBU PUSPITA seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar ibu hayati yg dari honkong tentan MBAH KABOIREN yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus,kini saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH KABOIREN dan jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KABOIREN di 085-260-482-111,saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui MBAH KABOIREN saya juga sudah bisa sesukses ini dan jangan mudah percaya kepada MBAH yg lain selain MBAH KABOIREN karna saya juga pernah mengalami yg namanya dibohongin sama para normal yg lain,ini bukan rekayasa dari saya melainkan ini kisah nyata dari seorang TKI....Untuk yg punya rum erimakasih atas tumpangannya. KLIK _ GHOB _ 2D 3D _ 4D _ 6D _ DISINI

Didik Ariyanto said...

Dangdut
Dangdut Koplo
Dangdut Koplo Indonesia
Dangdut Koplo Terbaru
Download Dangdut Koplo


LINK PARTNER :

KLG
KLG ASLI
KLG ORIGINAL
KLG HERBAL
OBAT KLG
OBAT KLG ASLI
KLG USA
KLG PILLS USA
KLG TABLET
KLG PILLS
KLG PIL
KLG PEMBESAR PENIS
PEMBESAR PENIS KLG
KLG OBAT PEMBESAR
PEMBESAR KLG
OBAT PEMBESAR KLG
PEMBESAR PENIS
OBAT PEMBESAR PENIS
PEMBESAR ALAT VITAL
PEMBESAR PENIS HERBAL

AGEN VIMAX ASLI | OBAT PEMBESAR PENIS | VIMAX CANADA
Alat Pembesar Penis
Vimax ProExtender Alat Terapi Pembesar Penis
Vakum Pompa Alat Pembesar Penis Alami
Minyak Pembesar Penis
Cream Pembesar Penis Kuda Hitam Jantan
Arabian Oil Minyak Pembesar Penis Permanen
Lintah Oil Papua Asli Ramuan Obat Pembesar Penis Alami
Cobra Oil Super USA Ramuan Obat Pembesar Penis Alami
Black Mamba Oil Africa Ramuan Obat Pembesar Penis Alami

Komen Terkini

Get Recent Comments Widget
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...